Perenang Indramayu Kiki Aquakid Raih Medali Perak Pada 50 Meter Gaya Kupu-Kupu di Malaysia

Anggi

Mediajabar.id – INDRAMAYU

Perenang asal Kabupaten Indramayu, Aulia Adzikri Naja Maulana alias Kiki Aquakid, kembali membukukan catatan bagus dalam kejuaraan renang Asia di Kualalumpur, Malaysia, Kamis, 25 April 2024.

Kiki menempati posisi kedua terbaik saat turun dalam 50 meter gaya kupu-kupu. Kiki yang berada di lintasan ke 3 bersaing dengan perenang lain dari berbagai negara di Asia. Atas capaian itu Kiki berhak mendapat medali perak.

Medali emas diperoleh perenang asal Hongkong, Chun Hei So dengan catatan waktu 26,61 detik. Sedangkan perunggu diterima perenang Selangor, Malaysia, Joshua Lim Ji-Shen dengan catatan waktu 27.11 detik.

Selain itu, Kiki juga berhasil memperbaiki catatan waktu terbaik. Sebelumnya pada kelas yang sama, catatan waktu Kiki adalah 27.34 detik. Sementara di Malaysia kemarin berhasil diperbaiki dengan catatan waktu yakni 26.80.

“Alhamdulillah, ini menjadi perolehan terbaik ananda Kiki sebagai wakil Jawa Barat. Dan tentu saja dipersembahkan juga untuk masyarakat Indramayu,” ungkap Kasan Yahya, orang tua Kiki yang diamini kakak kandungnya, Maman Suparman Yahya, Jumat, 26 April 2024.

Kiki dijadwalkan akan kembali turun bertanding pada nomor 100 meter gaya bebas pada Jumat hari ini. Kasan berharap Kiki akan kembali menorehkan waktu tercepat dan terbaik sehingga kembali mendulang medali.

“Mohon doa seluruh masyarakat. Semoga Kiki kembali meraih medali. Namun apapun hasilnya, itulah persembahan terbaik ananda Kiki,” pungkas Kasan.

Baca Juga

Bagikan:

Leave a Comment

Ads - Before Footer