Kunjungan Jokowi Dituding Ikuti Ganjar, Istana Bilang Begini

Anggi

kunjungan kerja jokowi di ntt

Jakarta – Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, membantah anggapan bahwa kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua berkaitan dengan kampanye calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo.

Menurut Ari, jadwal kunjungan tersebut telah direncanakan jauh-jauh hari tanpa ada hubungan dengan kegiatan kampanye.

“Jadwal kunker Presiden sudah direncanakan jauh-jauh hari, terkait lokasi, waktu dan juga agenda acaranya,” ujar Ari kepada wartawan pada Rabu (6/12/2023).

Ia menambahkan bahwa kunjungan ke daerah-daerah tersebut merupakan bagian dari rutinitas yang telah dilakukan Jokowi sejak tahun 2014, tanpa memilih momen-momen tertentu seperti musim pemilu.

Ari menjelaskan bahwa NTT dan Papua merupakan dua daerah yang mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Jokowi.

“Presiden sudah beberapa kali ke NTT dan Papua. Dua daerah yang mendapatkan atensi Bapak Presiden. Bahkan beliau mengunjungi kabupaten-kabupaten yang belum pernah dikunjungi Presiden RI,” jelas Ari.

Di sisi lain, Ganjar Pranowo yang juga berkunjung ke daerah yang sama, menanggapi santai terkait kunjungan Jokowi.

“Oh nggak (takut suara kesapu), Pak Jokowi kan Presiden. Karena Pak Jokowi Presiden, Pak Jokowi bisa ke mana pun untuk kepentingan apapun. Saya selalu menghormati ya. Nggak apa-apa,” tutur Ganjar di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (4/12/2023).

Baca Juga

Bagikan:

Leave a Comment

Ads - Before Footer